Cari Blog Ini

Kamis, 24 Desember 2015

Perayaan Natal, Ini 5 Tradisi Unik Beberapa Negara

Natal hanya tinggal menghitung hari dan artinya akan ada tradisi unik dari berbagai negara yang menarik perhatian. Tradisi unik  saat Natal bukan hanya menulis surat pada sinterklas, tetapi beberapa negara punya caranya sendiri untuk merayakan hari besar umat Kristiani tersebut.
Oleh karena itu, dilansir dari vistaeducation.com, Dunia Kita merangkumnya menjadi lima perayaan Natal unik dari beberapa negara. Lalu negara manakah yang mempunyai perayaan Natal paling unik?
Berikut lima perayaan Natal yang unik tersebut.

1. India, Pohon Pisang

 natal1
Walau hanya sebesar 2.3% umat Kristiani di India, nominal itu setara dengan 25 juta orang yang merayakan Natal di India. India mempunyai perayaan unik saat Natal. Bukan saja dari makanan yang berbeda pada umumnya, masyarakat India tidak menggunakan pohon cemara sebagai simbol dari Natal tersebut.
Sebagai gantinya, masyarakat India menggunakan pohon pisang sebagai simbol dan dekorasi saat Natal. Cukup unik ya.

2. Jepang, Ayam KFC

natal2 
Negeri matahari terbit ini mempunyai tradisi unik saat natal. Saat menjelang atau saat natal, retail KFC di Jepang akan menjadi padat sekali. Hal ini dikarenakan oleh tradisi unik untuk makan ayam KFC di malam Natal.
Bahkan KFC Jepang mengklaim dapat menjual 240.000 barel ayam pada malam Natal tersebut. Hal tersebut sama dengan lima kali penjualan pada hari biasa.

3. Finlandia, Makam yang Diterangi

 natal3
Finlandia mempunyai tradisi unik, atau tradisi yang sedikit menyeramkan, ya? Pasalnya, masyarakat Finlandia tidak hanya menghias rumah mereka dengan lampu kerlap kerlip, tetapi mereka juga menghias atau setidaknya menerangi makam para leluhurnya.
Hal ini diyakini oleh masyarakat Finlandia bahwa perayaan Natal juga harus dirayakan dengan para leluhur mereka.

4. Ukraina, Sarang Laba-laba

 natal4
Keunikan tradisi di Ukraina dimulai dari legenda perayaan Natal seorang gadis kecil dan keluarganya yang miskin. Menurut cerita, mereka tidak mempunyai biaya untuk mendekorasi rumah. Keesokan paginya, keajaiban pun terjadi.
Sorot cahaya pagi pertama yang masuk ke dalam rumah sontak membuat sarang laba-laba berubah menjadi emas dan silver. Cerita turun menurun ini memunculkan kepercayaan jika melihat sarang laba-laba di pagi hari Natal akan membawa keberuntungan
Pada akhirnya, masyarakat Ukraina menghias pohon dengan benang halus dan membentuk sarang laba-laba.

5. Hongkong, Boxing Day

 natal5
Natal di Hongkong adalah hari yang paling ditunggu-tunggu wanita. Namun, sebelumnya, boxing day bukan berarti nonton pertandingan tinju yaBoxing day di Hongkong adalah hari belanja nasional. Toko dan outletmemberikan diskon besar-besaran. Boxing day diselenggarakan selama dua hari, yaitu 25 dan 26 Desember.


Dapatkan Bonus Deposit IDR 5.000 di INIDEWA
POKER, DOMINO QQ, CEME DOMINO, BANDAR BLACKJACK, RASAKAN SENSASINYA MENJADI BANDAR !!!

Poker, Domino99, Ceme Domino, Blackjack Dalam 1 ID
Bosan Menjadi Player? Rasakan Sensasinya menjadi BANDAR Ceme & Blackjack diinidewa.com
Minimal Deposit IDR 25.000,-
Minimal Withdraw IDR 50.000,-

                   
    


Tidak ada komentar: