Cari Blog Ini

Rabu, 26 Agustus 2015

Ditinggal cinta pertama gue yang bertepuk sebelah tangan

Ditinggal cinta pertama gue yang bertepuk sebelah tangan


Biasa sebelum nulis, gue selalu bingung, mau ngawalin dari mana, tulisannya mau lucu-lucuan atau mau galau-galauan. Oke gue mau cerita tentang 3 kisah cinta gue, emang gue ngerasa jatuh cinta baru tiga kali.

Oia tapi sebenernya gue ga ngerti definisi cinta sih, tp persamaan yg gue rasain dari 3 kisah ini adalah gue sering berandai-andai, nangis, sering bengong, sering mikirin doi n gue rela berkorban demi doi. Mungkin hal ini yg gue sebut definisi dari rasa cinta yg sebelumnya belum pernah gue rasain, padahal dari kelas 1 SD aja gue mulai naksir yg namanya cowo, tapi ga pernah gue ngerasain hal itu, mungkin gue waktu itu baru ngefans atau suka doang sama cowo, belum ke tahap yg namanya cinta. oke gue mulai dari kisah cinta waktu gue semester 8 aja ya. oke cekidot:
Pertama gue merasa aneh, gue suka sama seseorang setelah gue udah lama ga pernah ketemu sama orang itu, mungkin sekitar 4taun gue ga pernah ketemu doi, padahal tiap taun selalu ngadain reuni tapi tiap taun ga pernah ketemu doi. Entah doi nya yg ga dateng ke acara tersebut atau gue nya yg ga dateng.
Oke gue ceritain dari awal cerita tentang gue n doi. Doi itu temen SMP yg merangkap jd temen SMA soalnya kita 1 sekolah selama 6 taun n pernah sekelas selama 3 taun. Selama sekolah bareng, gue sama sekali ga ada rasa suka sedikitpun sama doi, palingan gue cuma salut aja sama doi, soalnya doi pinter banget, gue ga pernah dapet peringkat 1 kalo sekelas sama doi, palingan gue cuma bisa sampe peringkat kedua doang. Dari SMP gue yg bs masuk k SMA unggulan atau favorit di kota gue cuma sekitar 10 orang tp yg dari lulusan terbaik di sekolah gue cuma gue n doi doang. Hebat kan gue. Hheee.. Masuk SMA itu sih berdasarkan NEM, walaupun sebenernya NEM yg gue dapet nyaris terbawah klo diperingkatkan dari seluruh calon siswa yg mendaftar k SMA itu. haghaghag.. Gpp deh yg penting gue akhirnya bisa masuk SMA favorit. Hhee.. n waktu SMA kita sekelas pas kelas XI n XII doang.
Temen-temen ngeledekin kita itu serasi wktu kita sama2 diikutkan dalam lomba matematika seprovinsi, n nilai-nilai pelajaran kita ga jauh beda, kata temen2 gue sih kita sama2 pinter. Asik... Waktu itu gue masih ngerasa biasa aja sama sekali ga ada rasa. Trus pas masuk universitas, udah jelas sih doi pasti bs masuk universitas indonesia. Awalnya gue juga berminat mau masuk universitas itu tapi gue memilih untuk masuk universitas negeri jakarta, krn kalo perempuan yg mau berkarir lebih baik jadi guru aja, akhirnya gue masuk UNJ, doi UI. Waktu pengumuman kelulusan SMA itu mungkin itu terakhir kalinya gue ketemu sama doi, karena sampe sekrang pun gue ga pernah ketemu doi lagi. o(〒﹏〒)o
Pas semester 8, ini udah jamannya ada facebook, akhirnya gue ketemu sama doi walaupun dunia maya sih, mungkin di sini ga tau kenapa gue mulai merasa benih-benih cinta di hati gue, tapi gue ga tau hal apa yg bisa membuat benih cinta di hati gue bisa tumbuh n sejak kapan, gue cuma memperkirakan doang. Maap doi ga ganteng, ga tinggi, badannya ga bagus (kerempeng), item, bagian mulut agak maju (maap), klo pinter iya sih pinter, tp pas SMA msh banyak yg lebih pinter, pokoknya gue ga tau alesan kenapa gue mulai cinta sama doi. Kata orang sih cinta itu ga ada alasan n muncul dg tiba2 tanpa kita sadari. Kalo ada alasan bukan cinta namanya, mmm maksudnya kenapa bisa cinta sama si A, karena dia ganteng, baik, kaya. Nah itu bukan cinta (sotoy), tp klo jawabannya ga tau kenapa bisa cinta padahal bukan tipe pria yg aku suka (nah ini cinta *sotoy*).
Setiap hari n setiap waktu gue korbankan untuk nungguin doi online. Pas doi online langsung deh gue jalankan aksi gue yaitu chatting sama doi. Tapi doi ko malah ga bales-bales. Gue udah mulai merasa bertepuk sebelah tangan waktu itu. besokny doi malah kirim k pesan via facebook (waktu itu gue n doi sama2 ga punya nomor hape kita masing2). N coba tebak alesannya, katanya waktu itu doi dipanggil sama ibu kos suruh bayar kosan n sambil minta maaf sih k gue karena waktu itu doi ga bales chattingan dari gue. Waktu itu gue mencoba percaya. Oke gue maafin. Trus pas tugas gue butuh sumber dari buku2 pelajaran kimia (oia doi kuliah di UI jurusan Kimia), gue sengaja tlp doi (gue liat nope nya dari profilnya di facebook) dengan alesan buku2 di kampus gue kurang lengkap. Trus doi bilang, oke nanti doi nanya ke temen2nya siapa tau ada yg punya, katanya sih ntar doi kabarin klo ketemu. Ternyata di situ gue baru tau klo doi ternyata udah lulus. Wowow ternyata doi lulus kuliah dalam kurun waktu 3,5 taun. Hebat... Salut gue... Trus sekitar seminggu kemudian gue sms doi, gimana udah ketemu belum bukunya. Tararraaaa doi bales seminggu kemudian, katanya maaf hapeny keselip di tas jadi ga tau kalo ada sms. Kejadian itu menyadarkan gue kalo gue bener2 bertepuk sebelah tangan. Hell hell hell hell hhhheeellll oooooo jaman itu sampe sekarang hape itu udah kaya jantung kita yg kemana2 dibawa, kalo ilang terasa jantung kita juga ilang terasa mati. Gue rasa doi ngasi alesan yg ga masuk akal biar gue mikir kali gue itu udah ditolak.
Trus sekitar 3 bulan setelah itu gue dikasih tau sama temen SMP gue, kalo doi bulan depannya mau nikah sama temen SMPnya wkatu mereka kelas IX. Jreng jreng jreng bumi gonjang ganjing jeleger bumi gue runtuh. Gue syok, gue melongo, trus gue nangis saat itu juga (untung temen gue ngasi taunya lewat sms) jd untung ga ada yang tau kalo gue nangis. Gue akhirnya berfikir, andaikan gue memanfaatkan kedekatan gue jaman SMP n SMA, andaikan gue lebih agresif waktu itu, andaikan gue bisa deket sama doi waktu kelas VIII, andaikan.... Andaikan..... Andaikan.... Banyak andaikan dalam pikiran gue saat itu. Setelah gue denger kabar itu, gue nangis tiap malem selama sebulan, gue ga konsen dalam segala hal kayak ngajar bimbel, ngajar private, ngerjain tugas kuliah, ngobrol sama temen (untung temen gue nganggepnya gue lemot doang, ga ada prasangka lain), n skripsi gue terbengkalai yang mengakibatkan gue lulus lama (5taun).
Kemudian gue dapet undangan dari doi (ditag via facebook). Gue mencoba menata hati gue, gue latihan senyum di depan cermin biar gue keliatan ga ada perasaan apa2. Gue nyiapin kostum utk k kondangan biar gue keliatan paling cantik, biar doi ngerasa nyesel karena nyuekin gue, karena emang gue ngerasa cantikan gue dibanding istrinya. Walaupun gue tau sebenernya gue melakukan hal yang sia2. Huft..  Tetep aja ga mungkin doi berpaling ke gue, karena gue tau doi termasuk ke dalam orang2 baik yang bertanggung jawab. Temen2 tau ga, persiapan gue untuk menyambut ke acara pernikahan doi itu membutuhkan waktu 1bulanan.
Gue ngerasa kisah cinta gue yang pertama ini sedih banget, mungkin kalo ada film yg kisah cintanya mirip kayak kisah gue mungkin gue bakal nangis darah *PMI mana mau donor darah
Pokokny perasaan gue baru bisa berjalan normal setelah sekitar 1 tahunan. Mungkin karena gue menemukan cinta baru. Cinta ke dua gue lanjutkan ke postingan berikutnya.
Ada penggalan puisi yang gue suka dari buku yg judulny "Three weddings and jane austin" karya Prima Santika. Puisinya gue ubah dikit boleh y, soalnya ada beberpa part yg ga mirip sama kisah gue.
BUKAN UNTUKKU
Tak kulihat matahari di kala pagi
Mungkin matahari bukan untukku
Tak kulihat bulan di malam hari
Mungkin bulan bukan untukku
Kulewati hdup kuarungi nestapa
Cinta yang tak pernah kumiliki
Meski kudapat maknanya, kuikhlaskan perginya
Kenyataan berbicara aku sendiri
Hikmah yg bisa gue ambil dari kisah cinta pertama gue ini adalah:
1. Sadari lebih awal bahwa doi ga ada rasa sama gue, jadi bisa cari yang lain n biar ga terlalu ngerasa sakit hati kalo cinta gue bertepuk sebelah tangan.
2. Segera menata hati kalo cinta gue bertepuk sebelah tangan atau ditolak.
3. Penyesalan memang datang terlambat tapi gue tetep harus move on.
4. Siapkan untuk menguatkan hati, saat memulai kisah cinta, karena dalam kisah cinta ga ada yang bisa terhidar dari air mata.
4. Emang gue n doi ga berjodoh menjadi pasangan suami istri.
5. Kalo ga berjodoh, gue harus ikhlas.

PROFIL PENULIS
NAMA : asli4d.com
FACEBOOK :amelia jocelyn

lihat berita lengkap selanjut nya 
klik link di bawah ini:
email yahoo / ym : asli4d@yahoo.com
gmail : asli4d@gmail.com
twitter : asli4d_official
skype : asli4d
pin bbm : 2B915CD1

Tidak ada komentar: