Cari Blog Ini

Senin, 17 Agustus 2015

Kita Harus Berpisah Kawan

Kita Harus Berpisah Kawan

Cerpen Karangan: asli4d.com
Lolos moderasi pada: 8 August 2015


Hai, namaku Sandra Winata Sari, panggil saja aku Sandra. Aku baru kelas 5 SD di SDN Negeri Bangsa. Aku mempunyai sahabat setia, Vira namanya. Dia selalu ada untukku, di mana pun dan kapan pun. Aku berpikir, aku tidak akan meninnggalkannya. Karena dia itu sahabat terbaikku. Tapi, Tuhan berkata lain, aku dan keluargaku harus pindah ke Yogyakarta, karena ayah harus pindah tugas. Aku pun harus ikut mereka dan tinggal disana. Aku tak tega membicarakan hal ini pada sahabatku Vira.
Sampai suatu hari Vira mempunyai penyakit.
“Sandra..” panggilnya.
“iya?”
“Ak-aku, sebenarnya punya penyakit..”
“Jangan aneh-aneh deh Vir..”
“Serius! Aku punya penyakit paru-paru!” kata Vira.
“em.. ya, sebenarnya, aku sudah tahu sih..” kataku.
“dari siapa?” seru Vira.
“dari mama kamu..” jawabku.
“oh..”
“sebenarnya, aku pengen pindah..” kataku terbata-bata.
“pindah apanya?” alis Vira naik sebelah.
“oke! huft! jadi gini, ayahku akan pindah tugas ke Yogyakarta, jadi aku harus pindah rumah”
“jadi kita akan berpisah maksud kamu?” air mata Vira mulai keluar perlahan.
“aku juga tak mau ini terjadi! tapi.. Kita harus berpisah kawan…”
“apa kamu bilang? Apa? kamu rela meninggalkan aku? hah? kamu rela? aku sahabatmu..” katanya sambil menangis tersedu-sedu.
“ya aku tahu! Kamu sahabatku! Kamu sahabat terbaikku. Tapi kita harus berpisah” air mataku mulai mengalir.
“Aku benci kamu!” katanya lalu pergi.
“Tapi.. kita harus berpisah… siapa sahabat yang rela meninggalkan sahabatnya?!” seruku lalu meninggalkan secarik surat lalu pergi.
Aku tak tahu kalau akhirnya begini.
Aku menyesal.

lihat berita lengkap selanjut nya 
klik link di bawah ini:
email yahoo / ym : asli4d@yahoo.com
gmail : asli4d@gmail.com
twitter : asli4d_official
skype : asli4d
pin bbm : 2B915CD1

Tidak ada komentar: