Cari Blog Ini

Rabu, 26 Agustus 2015

"SEMANGAT HIDUP"

"SEMANGAT HIDUP"





Rina , Elisa , dan Dini adalah tiga sahabat yang sudah bersahabat dari kecil , jadi mereka udah tau sifat dari masing-masing sahabatnya itu . Rina si ratu galau , karna kerjaannya tiap hari galau-galau an mulu , rina juga cerewet tapi gak secerewet dini . Elisa , orang yang hidupnya seperti tanpa masalah hiudp dijalani nya dengan sellau ceria dan semangat . Dini ,, aduhhh kalo bicarain soal dini gak bakal selesai deh ,, dini itu orangnya alay , bawel , cerewet dan banyak lagi deh . tapi dini juga yang paling gak beruntung diantara tiga sahabat nya itu .. dia mengindap penyakit kanker , walaupun stadium nya masih rendah dan gak parah – parah banget . hanya sahabat dan keluarganya lah yang jadi penyemangat buat dia .
… dipagi yang cerah ,,
Elisa , Rina , dan Dini atau biasa disebut tiga serangkai itu bersekolah di sekolah yang sama yaitu SMP harapan bangsa . Rina dan Elisa udah lama nunggu dini di kantin , tempat biasa mereka mojok kalo lagi jam kosong . “ el , dini mana sih kok gak muncul-muncul , Tanya rina” ketika Elisa mau menjawab tib-tiba dini dating “hey .. pada ngomongin apa sih kalian kayaknya seru bnaget .. “ nah ini dini , panjang umur nih anak , kata rina” , elisa memotong pembicaraan rina “ din kamu kemana aja sih , kita dari tadi udah nungguin kamu , kirain kamu ada apa-apa “ hehe gue tadi kejebak kemacetan dijalan , jawab dini “ ooh syukurlah kalo gitu , yang penting kamu harus tetep semangat yah dan harus tetep bangkit ( seperti biasa Elisa yang selalu mebuat dini lebih semangat ) . suasana hening sesaat , bel berbunyi dan mereka langsung lets go ke kelas nya . .
Hari senin , hari yang paling membosankan dari semua hari-hari yang lain , karna hari ini pelajaran fisika , mana gurunya galak banget lagi . pelajarn fisika sedang berlangsung , buk erni sedang menjelaskan materi pelajaran .. saat itu elisa , rina , dan dini sedang asyik , asyik nya ngobrol . tanpa disadari buk erni ngeliatin mereka , rina yang melihat hal itu langsung member kode pada sahabatnya .. “ sssttt ,, buk erni ngeliatin kita tuh .. “ elisa dan dini hanya terdiam . ELISA , RINA , DINI sedang apa kalian ?? enak yah ibuk sedang menjelaskan kalian malah asyik ngobrol , KELUAR KELAS SANA DAN GAK USAH IKUT PLEJARAN IBU LAGI , kata buk erni ,, pedas !! . elisa , rina , dan dini langsung keluar kelas , sesampainya di depan kelas . “yess , ayoo kita ke kantin .. kata rina “ bukan malah sedih tapi mereka malah seneng banget .
Ketika hendak berjalan ke kantin , tiba-tiba mata elisa berbayang-bayang dan hamper pingsan .. rina yang melihat itu denggan persaan cemas bertanya “ el , kamu kenapa ? . “hehe aku gak papa kok , jangan cemas gitu kali .. aku baik-baik aja malah pakek banget , hehe, jawab elisa sambil tersenyum “ , ohh iya syukurlah kalo gitu , jangan sampai kamu merasakan sakit kayak aku , cukup aku aja yang ngerasain ini “ kata dini . mendengar hal itu elisa langsung menjawab “ apa apaan sih kamu din , aku yakin kamu pasti bisa sembuh jadi kamu harus semangat dan bangkit . “ lagi-lagi elisa yang selalu membuat dini semangat
Elisa….
Orang yang paling cocok untuk di jadi in temen curhat , kalo rina dan dini ingin curhat pasti dating ke rumah elisa . di malam hari hari dini dating kerumah elisa “ el , kayaknya umur aku gak panjang lagi deh , gimana kalo operasinya gagal , kata dini” elisa langsung menjwab “ jng frustasi gitu din , kita kan gak tau takdir tuhan .. pokonya kamu harus tetep semangat dan jng putus asa , aku yakin kamu pasti bisa sembuh “ , aminn.. jawab dini smbil tersenyum . “ ohh iya kamu besok akan operasi kan , semoga berhasil yah .. dan aku juga besok mau ke amerika untuk menjenguk nenek ku yang sedang sakit , kata elisa “ , oke aminn .. iya jangan lama-lama yah “ jawab dini
Tiga hari kemudian ………………………
“ein , elisa mana sih kok belum pulang , Tanya rina “ , iya nihh katanya cuman dua hari tapi udah tiga hari belum pulang lagi , padahl aku mau ngabarin berita gembira kalo operasinya berhasil“ jawab dini . pembicaraan mereka terpotong dengan bunyi bel .. semua anak-anak masuk ke kelas termasuk dini dan rina . ibu lina (wali kelas mereka) mengabarkan bahwa elisa sudah pulang ke rahmatullah . mendengar hal itu mata rina dan dini berkaca-kaca . gak mungkin buk , ibu pasti bohong kan ? kita aja tiga hari yang lalu , masih sempet bercanda-bercanda sama dia “kata dini . ibu gak bohong nak , elisa izin dua hari ke amerika itu sebenernya bukan ke amerika tapi dia ke Singapore untuk menjalankan operasi , karna dia punya penyakit tumor dr kelas 7 smp , jawab buk lina” , tanpa basa basi dini dan rina langsung kerumah elisa ternyata benar elisah udah gak ada lagi di dunia ini
Kedua sahabatnya itu sangat kehilangan , apalagi dini karna orang yang selalu member semangat , mendukung , dan buat dini bangkit itu adalah elisa yang sekarang udah gak ada lagi di dunia ini . bibi pembantu elisa menyerahkan selemabr kertas untuk sahabtnya itu . kertas itu berisi :
To : sahabat
Aku emang udah gak ada lagi di dunia ini , tapi kalian jangan khawatir aku tetap bersama kalian kok , walaupun kita di tempat yang berbeda . kalian harus tetap semangat dan bahagia wlaupun udah gak ada aku . ohh iya ? denger-denger operasi yang kamu jalani , berhasil kan din ? selamat yah …. Pokoknya kalian harus tetep bahagia . aku harap kalian gak ngelupain kenangan persahabtan kita selama ini ……….
Setelah membaca surat itu dini langsung pergi ke taman , disitu dia menangis dan ia langsung mengusap air matanya itu . “ aku bakal janji el demi kamu , demi rina , dan demi persahabatan kita aku bakal bahagia dan gak bakal lupain kenangan persahabtan kita hingga hembusan napas terakhir .. setelah dini mengucapkan kata-kata itu angin berhembus dan hujan mulai turun .
Notes :
Ternyata elisa yang kita kenal selama ini adalah orang yang selalu tersenyum , ceria , dan selalu membuat semangat sahabtnya itu mengalami nasib yang lebih menyedihkan dibandingkan sahbatnya . tetapi dia tidak pernah mengeluh , dan menjalani hidup ini dengan ceria juga bahagia .
Elisa yang mengalami nasib seperti itu saja masih bisa bahagia , mengapa kita mempunyai nasib yang lebih beruntung dari elisa tidak bisa bahagia dan bersyukur .
Ingat masih banyak orang di luar sana yang mempunyai nasib kurang beruntung dari pada kita , jadi bersyukurlah . TUJUAN HIDUP UNTUK BAHAGIA BUKAN UNTUK BERSEDIH
..............TAMAT..........
kasih pendapat dan kritik nya yah ..
karya : asli4d.com
ingat harus tetap semangat


PROFIL PENULIS
NAMA : asli4d.com
FACEBOOK :amelia jocelyn

lihat berita lengkap selanjut nya 
klik link di bawah ini:
email yahoo / ym : asli4d@yahoo.com
gmail : asli4d@gmail.com
twitter : asli4d_official
skype : asli4d
pin bbm : 2B915CD1

 smile emotikon

Tidak ada komentar: